Halaman

Jumat, 22 November 2013

CARA MENGATASI ERROR 5200 BERDASARKAN PENGALAMAN SAYA.


Berdasarkan pengalaman yang saya dapat error 5200 pada printer canon IP 2770 bukan dengan cara mereset. Tapi mungkin ada juga yang berhasil dengan cara mereset printer IP 2770 dengan resetter versi 1074, ya permasalahan bisa terjadi pada kasus apa saja , cara tercepat mengetahuinya tentu dengan meng-kanibalkan / me2inge-test dengan printer sejenis yang kondisi nya bagus .
Tapi dari itu semua kondisi umum error ditetapkan pada masing-masing kode error. Intinya saya mengatasi error 5200 dengan mengganti cadrtrige warna kode 811 COLOR dan printer tidak mengeluarkan error 5200 kembali. Kemungkinan besar terjadi karna chip pada cadtrige rusak/korsleting, dan diganti dengan cadtrige dengan kode/tipe yang sama yang chip nya masih bagus atau tidak harus beli baru (jika kalian hanya ingin nge-print hitam putih tentunya).
Tapi tidak tertutup kemungkinan cadtrige kode 810 BLACK yang rusak (kebalikannya) , biasanya terlihat pada kondisi chip (bentuknya titik - titik kuningan bagian depan cadtrige) yang kotor walau sudah dibersihkan masih terlihat bekas tinta / kotoran lainnya. Yang harus diutamakan yaitu kebersihan printer dari debu dan lumeran tinta yang biasa tidak disadari oleh orang awam. Sekian.

1 komentar: